Sunday, April 23, 2006

Berhenti Sejenak... Menghilang dari Permukaan...


Mungkin titik jenuh itu pun datang. Apalagi ditambah dengan kewajiban utama menamatkan kuliah di Jerman ini telah tiba. Konsentrasi kuberikan sepenuhnya untuk menjalani tugas thesis.

Aku yang selalu 'gatal' melakukan sesuatu yang baru dan lebih baru lagi namun berguna, akhirnya harus takluk dengan ketakutan akan diri sendiri. Setiap pijakan pertama untuk memulai selalu terbayang 'hantu' kesombongan yang sedang menunggu di gerbang kesuksesan yang siap menjatuhkan harga diriku.

Terlalu banyak kemampuan malah menyulitkan diriku sendiri. Banyak kepercayaan menumpuk di pundak. Hingga malu dan takut menghinggapi, bila aku bukan seperti yang orang-orang harapkan. Kadang orang terlalu jauh mengira siapa diriku dan terlalu berlebihan mengandalkanku.

Saatnya untuk menghilang ditengah-tengah kerumunan. Beberapa kegiatan harus kutanggalkan dengan rasa pilu. Bahkan banyak kekecewaan yang menghampiri yang terlihat dari keluh kesah hingga mimik dari orang-orang di sekelilingku. Walau begitu mereka masih dengan ikhlasnya berdoa dan mendukung. Seakan mereka tahu bahwa masa itu akan datang. Dimana sosokku akan lenyap perlahan-lahan dari pandangan mereka.

Maafkan aku yah! Untuk saat ini tidak sesering biasanya aku 'melengkapi' kalian semua. Mungkin akan masih ada 'kekuatan' untuk kalian dariku, namun jumlahnya mungkin sedikit dan ala kadarnya. Bahkan itu hanya berupa doa sekalipun, hingga Allah meminjamkan kekuatanNya untuk mempermudah aktivitas kalian semua. Moga segala kebaikan tercurah selalu untuk kalian semua dariNya.

Terima kasih telah 'melengkapi'ku dan memberikan 'kekuatan' kalian untukku...

4 comments:

Anonymous said...

semoga Allah memudahkan segala urusan kang....

Anonymous said...

Ya ngaso dikit ga apa dah ya.. bang Ya...
Abis itu kita lari lagi,nguber nguber, nyang kenceng ya bang Ya...

Jg buat belajar yg laen, spy ga mengandalkan saudara, tapi mengandalkan diri sendiri.
Tapi ontong lama-lama yah bang yah, kalo pada angaso semua bisa berabe nih dunie...


Peace bang !!
Hanteeeemmmm Teruuuussss

Anonymous said...

Undur sejenak untuk concern di satu program memang perlu Akh :) Semoga dilancarkan segala urusannya ya. Kami tunggu keaktifannya kembali terutama di dunia blog :)

Anonymous said...

Bruder, dort ist Leichtigkeit nach Schwierigkeit. Solange du sie wegen Allahs SWT tust, insha Allah belohnt er dich und schützt dich vor Hölle. Geduld einfach sein..