Thursday, April 13, 2006

Launching!: ALIF Luncurkan Buku Pertama di Jerman


Penulis : ALIF (Aliansi Penulis Fathonah)
Terbit : 2006
Jumlah Halaman: 98
Ukuran : A5
Penerbit : IKID (Ikatan Keluarga Islam Darmstadt-Jerman)
Sampul : Soft Cover (smoke)
Harga : € 5,50 (perdana di SII Darmstadt 2006)
€ 6 (cover tidak anti air tapi dengan sampul plastik)
€ 8 (cover anti air)

***


Alhamdulillah wa syukurillah, akhirnya kami pun merampungkan buku pertama ini. Mencoba-coba untuk underground, penuh dengan proses trial and error yang berguna untuk pengetahuan kami kelak sebagai penulis yang masih belum bisa unjuk gigi.

Dari proses pengumpulan naskah, penyeleksian, penyuntingan, penataan layout, pembuatan cover dan ilustrasi hingga penjilidan sendiri. Nikmat tiada terkira!

Buku ini berisikan artikel dan cerpen mengenai sebuah sisi lika-liku kehidupan para pelajar Indonesia selama di Jerman.

Moga bermanfaat bagi semua pembaca!

***

Profil ALIF

(Aliansi Penulis Fathonah)

Menulis adalah sarana yang paling essensial untuk berdakwah. Pun Iqro´(baca) dan Kalam (pena/tulisan) menjadi pesan nyata, bahwa wujud kongkret dari berdakwah adalah menulis. Setiap ilmu dan khazanah yang didapat setiap insan hendaknya senantiasa menjadi saksi nyata, yang kelak menjadi ekstrak yang bermanfaat bagi orang lain, seperti yang pernah diungkapkan Ali bin Abi Thalib ra., “Ikatlah ilmu dengan menuliskannya.”

Muncullah satu ide dari beberapa Penulis Indonesia di Jerman untuk bersama-sama mengumpulkan karya-karya mereka, yang kemudian dikumpulkan dan dipersembahkan dalam satu buku. Dari sanalah timbul keinginan untuk membentuk satu komunitas yang memiliki kesamaan cita-cita, yang ujung-ujungnya ingin menunaikan amar ma´ruf nahi munkar ALIF diharapkan dapat menghasilkan insan-insan Alif (akrab dan memiliki kesatuan tauhid) dan Fathonah (cerdas/bijak) yang kelak dapat mencerdaskan dan menyejukkan pembacanya dengan menyajikan tulisan-tulisan hikmah bermanfaat. Sehingga pembaca selalu dekat dan lebih dekat lagi terhadap Rabb-nya.

Komunitas ini terbuka bagi semua kalangan penulis-penulis Indonesia di Jerman, yang mempunyai Visi dan Misi. Mengingat usianya yang masih terbilang dini, ALIF...

Darmstadt, April 2006 Milis perkumpulan kami di Jerman: http://groups.yahoo.com/group/aliansi_penulis_fathonah/
Pesan buku: ibnu.ihsan@gmail.com

3 comments:

Anonymous said...

:), barakallahulakum, semoga mampu menjadi pencerah di tengah kegelapan...
btw, bisa dikirim ke Indonesia gak nih?

waterpoured said...

tararengkyu...

dikirim di indo bisa... tapi biaya kirim tanggung sendiri yah :D

dEviLish aNgeL said...

kL penuLis dpt gratisan gak yaa? Hehe.. ^_^