Sunday, July 27, 2008

[KFTS]: Bersabarlah! Maka yang lain pun bersabar


"BISA GAK SICH, GAK BIKIN ORANG MARAH!!!" hardik Maya sambil meninggalkan Mutiah dan Rissa.

"Iiih!!! Kenapa sich tuh orang pake marah-marah segala?" sebal Rissa.

"Kamu sich belum mengembalikan Laptop dia sudah sejak lama. Eh malah sekarang kamu juga yang rusakin. Ya pantas saja lah Ris."

"Iya aku tahu aku yang salah. Tapi khan jangan marah-marah keras-keras seperti itu. Bikin aku tambah malu dan kesal saja. Sabar kek! Khan si Maya terkenal sabarnya. Kenapa sekarang gak sabaran?"

"Emang kalau dia sabar, dengan begitu kamu memanfaatkan kesabarannya itu supaya kamu bisa mengulur-ulur waktu meminjam Laptopnya? Dengan begitu Maya gak protes, begitu? Maya yang penyabar begitu juga punya perasaan Ris! Apalagi sampai tahu kalau Laptop yang ia dipinjamkan malah jadi rusak. Apa dia masih bisa maklum? Coba deh kamu pikir kalau kamu berada di posisi Maya."

"Aku pasti lebih sabar lagi."

"Yang benar? Aku tak percaya!"

"Ya aku usahakan! Namanya juga teman."

"Baiklah! Kalau kamu memang bisa lebih sabar dari Maya dan kamu adalah temannya, kenapa tidak kamu saja yang bersabar supaya si Maya juga bisa bersabar?"

"Hah? Kok aku yang harus bersabar?"

"Kalau kamu mau si Maya bersabar dan tidak marah-marah, maka seharusnya kamulah yang harus memulai untuk bersabar, menjaga diri supaya Laptop yang kamu pinjam dikembalikan tepat waktu dan tidak sampai rusak."

"..." diam Rissa sambil menarik nafas dalam-dalam.

"Iya... Kamu benar Tia... Aku terlalu egois. Berharap orang lain berbuat baik dan berkorban kepadaku. Sedangkan aku mencoba untuk berbuat baik dan berkorban kepada mereka saja belum bisa."

"Ris! Kita ke rumah Maya sore ini dan minta maaf sama dia, Ya?" kata Mutiah sambil memeluk Rissa.

Rissa mengangguk.

No comments: