Tuesday, April 24, 2007

Bina-ul-Barakah: Ingin Punya Rumah yang Islami?


Kunjungi Link ini: Bina-Ul-Barakah

Link ini adalah blog penjajakan pribadi saya sesuai bidang saya, yakni arsitektur. Blog ini lebih mengkerucut pada pokok bahasan Arsitektur Islami.

Melalui blog ini anda akan mengetahui mana yang sebenarnya yang dianjurkan dan mana yang hanya sekedar hasil budaya, mana yang seharusnya ada karena harus fungsinya dan mana yang hanya sekedar hiasan belaka.

Apakah Kubah, Menara, dan Mihrab adalah harus pada bangunan Masjid? Think Again!!! Jawabannya tidak...

Apakah Rumah yang Islami itu harus ada Kaligrafi dan bentuk-bentuk cekungan seperti kubah yang berbau arsitektur timur tengah? Think again!!! Jawabannya tidak...
Apakah WC dan tempat wudhu' yang standard skrg islami? Think again!!! Jawabannya tidak...

Bina-Ul-Barakah artinya adalah Bangunan yang Berkah. Melalui blog ini saya akan mengupas satu demi satu aspek-aspek lebih penting dalam mndesain bangunan yang islami.

Jadi... Arsitektur Islami itu 'Merancang'... atau 'Menghias'?

Selamat berseluncur... :)

2 comments:

Anonymous said...

Subhanalloh...aq sueneng bngt loh ada yg mo bikin blog ky ginian.., kbetulan lg nyari ttg artikel rmh islami...mustinya gini nih arsitek muslim..ngikutin yg bnr2 haq ga cm ngekor ke westrn2an...

solusipunyarumah said...

Setuju sekali gan infonya tapi jika ingin punya rumah/ruko mulai dari sekarang harus diniatkan untuk memiliki rumah/ ruko sendiri, kalau mau mudah cara punya rumah/ruko silahkan ke website kami, PERTAMA DI INDONESIA Kredit rumah/ruko tanpa BUNGA , kredit macet uang yang sdh masuk kami kembalikan 100% karena MURNI SYARIAH, persyaratan kredit hanya FC.KTP dan KK saja, mudah2han bisa membantu teman2 yang ingin memiliki rumah/ruko, apabila persyaratan perbankan ga ada, BI cheking jg ga bagus, Slip gaji juga ga punya, NPWP jg belum bikin.. nah kamilah solusinya, silahkam mampir ya gan jangan lupa di infokan juga ke temen2 yang belum pada memiliki rumah/ruko, karena rumah merupakan kebutuhan primer semua orang, terima kasih dan artikelnya sangat memotivasi, 2 thumb buat agan.