Thursday, April 26, 2007

Lain di Dunia, Lain di Akhirat...


Tampak di kejauhan Andre dengan wajah penuh bahagia. Tentu saja tak heran, karena dia lulus ujian di semester ini, pada tiap mata kuliah dengan nilai lumayan.

''Gimana lo Ton? Gw aja dapet hasil begini bagusnya...'' kata Andre dengan bangganya.

''Sok lo!!! Gw seh dari kapan tau juga nilai paling pas-pas mulu...'' kata Tono tersinggung.

''Ah elo... Lonya aja yang gak rajin belajar kali???''

''Yee neh orang... Kayak elo aja rajin!!! Gak caya gw... gak caya....!!!''

''Hehehe... Tapi khan tetep aje gw dapet nilai lumayan... Gak perlu banyak belajar... Tetep jalan kemana aje... Yang penting ngikut ujian en lulus...''

''Iye deh ah... Lo emang rajanya hoki!''

''Liat tuh temen ngaji lo si Teguh... Sok alim, sok baek, sok rajin, kutu buku... Toh nilai rata-ratanya sama aja ama gw... Makanya rajin sholat gak ada jaminan kok kita lulus ato kagak... Liat aja gw minum iye, gak sholat iye, Have Fun Go Mad mulu......''

''Huss!!! Nyebut Lo!!!''

''Ah muna' lo!!''

''Iye aja kalo emang nilai lo emang sama ama dia... Tapi itu urusan dunia, men! Belon tentu di akhirat juga sama...''

''Sahhh... Bisa juga lo nasehatin gw.... Dah ustadz lo??''

''Insyaf lo insyaf... Sorry neh ye....Walaupun lo di Dunia lebih beruntung daripada dia sekalipun, Lo belon tentu seberuntung itu di Akhirat... Emangnya lo masuk surga karena nilai ujian lo bagus ape???''

Andre terdiam sejenak, mencoba mencerna perkataan Tono tadi.

''Tapi nilai gw masih bagusan daripada elo khan???'' kata Andre menggoda.

''Beneran deh lo... Nyebelin banget!!! Songong amat seh jadi orang!!! Ngoceh suka gak mikir...''

''Iya deh, iya deh.... Kata-kata lo tadi bener kok, pren... Sorry!''

1 comment:

Donny said...

Ah, jadi ingat ketika seorang saudara bercerita..."emangnya kalau puasa ramadhan bakalan jadi presiden?" :|